Daftar Review

Sabtu, 15 September 2012

Sinopsis Chemistry Cinta di Wakatobi (Tell Me Your Wish' gift)

Ini benar- benar September ceria. Pas ngecek email yang masuk, ternyata dari Mbak Nana, ownernya readinginthemorning.blogspot.com kalau saya menang giveaway bulan Agustus. Wuihh.. senang banget tentunya. Apalagi novelnya novel pilihan saya sendiri dan kirimannya sudah sampai. Jadilah saya di kantor senyam- senyum terus. hi hi..
Nggak sabar buat baca novel ini. Pertama kali waktu nampak di Gramedia, saya sudah kepingin. Cuma ditunda dulu, eh ternyata dapat. Makasih ya buat Mbak Nana yang udah nyempetin waktu buat ngirimin buku. Isinya? Segera dibaca dan review segera menyusul setelah saya selesai membaca. Untuk sementara ini , saya copas dulu sinopsisnya. Ini dia : 



Saat kembali menjumpai Anisa, teman kuliahnya, Bagas harus mengangkat topi untuk prestasi dan karier gadis itu. Sementara ia telanjur terjebak dalam berbagai kesibukan kampus, sehingga kuliahnya tak kunjung kelar. Ia pun menerima tawaran Anisa untuk menggarap penelitian skripsi di Wakatobi. 

Anehnya, ketika ia memutuskan hendak menampilkan foto-foto metamorfosis Wa Dambe si gadis Bajo yang berhasil terbebas dari buta aksara sebagai tema fotonya dalam lomba fotografi, tiba-tiba Anisa merasa kariernya sebagai aktivis gender terancam. Anisa menuduh Bagas telah mengeskploitasi gadis Bajo yang tak lain adalah saudara angkatnya itu. Genderang perang pun tertabuh. Meretakkan kedekatan jalinan hubungan yang terajut sekian lama. 

Bagas tak peduli. Tapi, saat Wa Dambe ketahuan hamil, ia semakin tersudut. Dan, ketika gadis Bajo itu ingin mengakhiri hidupnya dengan seutas tali, Bagas berjanji untuk menikahinya. Sementara itu, saat mendekati puncak karier, Anisa malah memilih meninggalkan kehidupan urban Jakarta dan memutuskan pulang ke tanah kelahirannya untuk membangun Wakatobi. Bagas pun semakin terjebak dalam romantisme kehidupan dua perempuan Wakatobi.

Bagi teman- teman yang ingin ikutan giveaway di blognya Mbak Nana, masih bisa kok. visit blognya (link nya sama seperti yang di atas) dan ikuti giveawaynya. Selamat mencoba :)

4 komentar:

  1. waaah! aku juga langsung tertarik pas buku ini terbit...penasaran dengan Wakatobi-nya

    Ditunggu deh reviewnya :)

    BalasHapus
  2. toss..! saya juga ingin tahu seberapa dalam pengarang bisa meng-explore potensi di Wakatobi, makanya jadi wishlist. he he..
    oke. pasti saya review segera setelah selesai baca. thanks udh visit dan salam kenal ya :)

    BalasHapus
  3. waa~ selamaat
    :))

    Salam kenal.. ^^

    BalasHapus
  4. Makasi Nis :)

    Salam kenal jg :D

    BalasHapus