Daftar Review

Minggu, 30 Desember 2012

Book Kaleidoscope 2012 - Top Five Book Covers



Kalau ada pembaca yang membeli novel karena tertarik pada covernya, saya salah satunya, meskipun tidak selalu. Sampul merupakan penarik perhatian calon pembacanya. Baik saat browsing novel di internet ataupun saat berkunjung ke toko buku, desain sampul yang sedap dipandang mata akan menarik perhatian pengunjung. Setidaknya itulah yang terjadi pada saya. Sesuai tema kalau cover buku yang dipilih itu adalah cover dari buku yang telah dibaca di tahun 2012, ini dia desain sampul novel yang oke dan kece menurut saya :


5. Promises Promises, Dahlian.
Sampulnya yang simple membuat banyak orang tertarik. Warnanya soft dengan corak bunga- bunga. Bahkan beberapa teman menanggapi dari segi cover nya. Salut buat Mbak Dhea dari Gagasmedia yang sudah mendesain sampul dengan bagus. Dari segi isi, Promises Promises dikemas dan disajikan dengan baik oleh Mas Dahlian. Isinya tidak berat. Cover dan isinya sama- sama cakep deh :D

4. Utukki, Clara Ng.
Cover Utukki yang saya suka adalah cover baru nya (yang cetak ulang). Dasar putih ditambah dengan sayap dan pohon pinus  (kalau nggak salah nyebutin nama pohonnya) dan sedikit sentuhan warna biru memberi rasa tersendiri. Kesan fantasinya terasa. Hasil desain Mas Marcel A. W. memang selalu oke ya. Apalagi jalan ceritanya. Saya suka sekali. Boleh dikatakan ini adalah novel  Mbak Clara yang paling saya suka.

3. Unforgettable , Winna Efendi
Pertama melihat covernya langsung jatuh cinta sama warna coklat yang menjadi kulit buku ini. Dengan atap dari bambu dan cukup dengan satu jendela dan botol anggur di tengah sampul. Sangat simpel. Sesimpel ceritanya yang membuat saya berpikir, 'oh, ternyata sederhana sekali'. Mbak Winna memainkan kata demi kata dengan manis dan puitis. Perpaduan yang klop antara hasil desain Mbak Dwi Anissa Anindhika dengan racikan cerita Mbak Winna.

2. Sunshine Becomes You, Ilana Tan.
Tetralogi empat musim sebelumnya berhasil memukau para pembaca karya Mbak Ilana. Baik dari cover maupun isinya yang sudah tidak diragukan. Kali ini, desain sampul merah muda dari yustisea.satyalim@gmail.com berhasil membuat saya suka. Aura kesedihan dan ditinggalkan dapat kita tangkap dari sepatu balet dan tas yang tergeletak  di lantai tempat latihan menari. Kombinasi warna untuk menggambarkan kesan sendu dapet banget. Love it!

1. Chemistry Cinta di Wakatobi, Dedi Oedji.
Memulai debut pertamanya, Mas Dedi cukup berhasil. Indonesia sekali :) Warna birunya, WOW (saya penyuka warna biru). Jernihnya air di Wakatobi dan rumah- rumah penduduk yang tergambar dengan manis di depan novel juga membuat calon pembaca ingin mengetahui lebih mengenai Wakatobi dan kehidupannya. Setelah baca ceritanya lalu melihat- lihat kembali cover yang oke ini, rasanya pengen cepat- cepat terbang ke Wakatobi. Read and enjoy it!
Itu dia kulit-kulit  novel yang saya baca di tahun 2012 yang menurut saya oke dan bikin nyaman mata saya. Bagaimana menurut teman- teman? Apabila teman- teman mempunyai novel dengan cover oke lainnya, boleh juga dishare dan ikutan dengan isi linky nya di sini ya Book Kaleidoscope 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar