Daftar Review

Minggu, 05 Januari 2014

Liebster Blog Award

Selamat Tahun Baru (yang lagi- lagi telat) !!!
Hooaah.. Setelah ngadat beberapa hari, akhirnya bisa kembali posting di blog ini. Mbak Lis sudah sejak tahun lalu (baca :31 Desember 2013) mengajak ikutan event  Liebster Blog Award tapi baru bisa aku post sekarang. He..he..
Jadi, saya dikasih 10 pertanyaan yang harus saya jawab kemudian menuliskan random fact tentang diri saya. Lalu saya akan membuat 10 bijik pertanyaan lagi untuk dilempar kepada 10 blogger  yang lain. Nah, ini dia jawaban dari pertanyaan dari Mbak Lis :

1.    Lebih suka film yang diadaptasi dari buku atau bukunya sendiri?
Bukunya dong. Lebih detil kalau baca langsung, soalnya ada beberapa bagian yang tidak dapat kita temui pada filmnya.

2.    Waktu dan posisi baca favorit?
Kalau waktu sih nggak tentu ya. Kapan ada waktu dan tentunya mood buat baca, saya baca deh. Lebih suka baca sambil tiduran. *ketahuan malesnya..hihi*

3.    Buku berseri atau tidak?
Dua- duanya oke menurut saya. Tergantung jenis novelnya. Lebih senang baca romance yang nggak berseri, bisa jadi bosan dan kesan romantisnya jadi hilang, menurut saya lho ya. Kalau ceritanya seperti Harry Potter, tujuh seri malah rasanya masih kurang. He he.. Apalagi novel yang baru terbit, ceritanya bagus, dan direncanakan berseri, bikin gregetan juga nunggu lanjutannya. Uuggh.

4.    Buku favorit sepanjang masa dan penulis favorit?
Ini jawaban rasanya bakalan panjang. Ada beberapa novel dan penulis favorit saya. Tapi biar singkat, padat, dan jelas, saya pilih wakil novel dari setiap penulisnya saja ya. Untuk novel dan penulis lokal, saya suka dengan gaya bercerita Mbak Orizuka yang luwes (salah satu novel favorit saya: The Truth About Forever), suka juga dengan konsep cerita Mbak Clara Ng yang unik dan berbeda- beda di setiap novelnya (salah satu novel favorit saya: Uttuki), suka dengan karya Mbak Charon yang selalu menyedot perhatian saya sehingga terbawa suasana (salah satu novel favorit saya: 7 Hari Menembus Waktu), dan karya Mbak Ilana Tan yang cetar membahana (paling suka sama Autumn in Paris dan Sunshine Becomes You).
Ali Shaw, pendatang baru, masuk dalam kategori penulis luar favorit saya. Secara saya juga jarang baca novel luar. Hehe. Dia adalah pengarang novel The Girl with Glass Feet. Novel favorit saya juga. Selain itu, novel terjemahan favorit saya adalah Harry Potter. Nggak pernah bosan baca karyanya JK. Rowling meski sudah pernah dibaca sebelumnya.

5.    Audio book atau e-book?
Belum pernah mencoba audio book. Tapi rasanya e-book lebih baik.

6.    Buku yang sudah lama di timbunan, tidak pernah disentuh, dan mengapa belum membacanya?
Apa ya? *ngubek- ngubek rak timbunan dulu*  Petualangan di Gunung Bencana nya Enid Blyton (saya beli pas nonton The Hunger Games) dan Please Look After Mom nya Kyung Sook Shin (saya beli second nya, sudah lumayan lama juga). Belum kepikiran buat baca, nampaknya bakalan jadi timbunan abadi nih. He he..

7.    Pernah berharap menjadi tokoh/karakter di buku? Jika ada, siapakah tokoh/ karakter tersebut?
Kalau untuk menjadi seperti karakternya, belum ada. Hanya saja ada beberapa tokoh yang membuat saya kepikiran dan terpesona ke setting yang digunakan penulis. Misalnya, Aline di Paris, Jingga di Infinitely Yours, dan Bagas di Chemistry Cinta di Wakatobi. Tokoh- tokoh tersebut selalu memunculkan imanjinasi tersendiri saat mengikuti kisah mereka sehingga saya sempat berpikir seperti ini, “wah..keren nih. Serunya kalo bisa ke tempat- tempat itu dan ngerasain pengalaman yang serupa.

8.    Tokoh antagonis yang paling memorable ?
Andrew McGallaghan. Tokoh yang satu ini menurutku keras dan sadis banget. Teman- teman yang mengikuti petualangan Fay dalam Eiffel, Tolong! Dan From Paris to Eternity nya Clio Freya pasti tahu siapa dia.

9.    Amore atau buku dari seleb tweet?
Amore. Lebih dapet feel romance nya.
10. K-Lit atau ChickLit ?
K- Lit, meski saya bukan penggemar K-Pop, tapi mengikuti cerita- cerita unik dan lucu nampaknya oke juga.

Selesai.
Ehhh.. belum ya? Ini dia random facts tentang saya :

1.      Penggemar novel romance, kebanyakan lokal.
2.      Pelupa, jadi mohon diingatkan kembali kalau ada yang kelupaan. He he..
3.      Mudian, apalagi dalam hal membaca. Kalo nggak lagi mood buat baca, satu novel bisa sampe berminggu- minggu buat habisinnya.
4.      Simpel, nggak suka ribet *tapi kadang malah jadi lebih ribet*.
5.      Demen sama yang namanya wall sticker.
6.      Berharap suatu saat bisa ngeramein dunia kepenulisan.
7.      Uuumm.. apa lagi ya? Itu aja sih yang kepikiran. He he..

Selanjutnya adalah membuat daftar pertanyaan sebanyak 10 buah kepada 10 blogger lainnya. Nggak jago bikin pertanyaan, jadi maaf kalau pertanyaannya rada gimana gitu yah. He he.. Berikut ini blogger- blogger  lainnya yang saya ajak buat ikutan LBA :

2.      OceMei's Little World
3.      Kubikel Romance
4.      Dinoy's Books Review
6.     The Book of Life
7.      Kayla on Books
8.      Desty Baca Buku
9.      Mari Ngomongin Buku
10.  Review Siro
Daftar pertanyaannya :
1.      Lebih suka penulis lokal atau penulis luar negeri? Mengapa?
2.      Adakah buku/novel yang berkesan yang dibaca di tahun 2013?
3.      Lebih senang dengan gaya penulisan yang bagaimana?
4.      Siapa tokoh favorit kamu dalam sebuah cerita?
5.      Belanja online atau langsung ke toko buku?
6.      Suka menimbun dulu atau belinya pas lagi kepingin baca?
7.      Apakah ada target membaca dalam sebulan?
8.      Buku/novel apa yang menurut kamu oke untuk difilmkan?
9.      Jika berkesempatan,siapakah penulis yang ingin kamu temui?
10.  Saat membeli buku/novel, yang dilihat sinopsis atau cover ?

Itu dia 10 pertanyaan yang aku buat selama berjam-jam. Maklum, saya agak nge-blank mau nanya apa. He he..Dijawab ya teman- teman :D

8 komentar:

  1. Ini linknya siro,.
    http://review-siro.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html
    Terima kasih sudah mengikutsertakan. ssstttt aku juga penggemar novel romance ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankss Mbak :D
      toss Mbak..hidup romance ! haha..

      Hapus
  2. udah aku post ta, disini. Maap yak kelamaan :p
    http://handifi-library.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp, Han..makasih lho ya sudah dijawab :D

      Hapus
  3. Sudah aku jawab mbak disini
    http://susunanbuku.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html?m=1

    BalasHapus
  4. udah jawab juga, maaf ya telat banget >.<
    http://kubikelromance.blogspot.com/2014/01/liebster-blog-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp lagi, Mbak Sulis..makasih lho ya sudah dijawab pertanyaannya :D

      Hapus