Daftar Review

Senin, 26 Oktober 2015

Berburu Ko Alex

Hmm, lebay banget nggak sih judulnya? Ha ha.. Tapi memang kenyataannya begitu. Jadi setelah melihat pengumuman dari Gagas kalau akan ada Meet and Greet bersama Ko Alex di Gramedia Matraman pada 18 Oktober 2015, saya  semangat banget. Kebetulan saya juga mau survei lokasi tempat saya observasi nanti, di Matraman juga. Langsung deh dari rencana ke Matraman hari Sabtu, diganti jadi hari Minggu.

Setelah menunggu beberapa hari dan ngebongkar novel SOWK dari ransel, hari Minggu pun tiba *tralala trilili tiup terompet* Ngomong- ngomong soal SOWK, nggak tahu kenapa novel itu yang saya masukkan ke ransel sewaktu berangkat dari Medan. Awalnya mau bawa beberapa novel. Tapi apa daya, kapasitas ransel tak mencukupi. Jadinya hanya satu novel yang dibawa, dan SOWK yang jadi pilihan.

Kembali ke cerita ya. Acara dimulai jam dua siang sementara pada saat itu saya dan teman- teman masih menunggu busway di halte. Alamat nggak sempat nih. Saat bus sudah mau masuk ke arah BNN, saya malah merasa seperti Kenzo yang mau bertemu Hava tapi tak jadi *tambah lebay XD*

Kami tiba di Gramedia Matraman pada pukul empat sore. Bisa dibayangkan kan? Benar saja, pas naik ke lokasi M&G, petugas sedang merapikan kursi #hancurberkepingkeping. Teman- teman yang lain menghibur saya. Saya agak gimana gitu, tapi ya ikhlasin aja lah. Belum jodoh ketemu kokonya. Ha ha..

Saat hendak turun, saya melihat Mas berseragam Gramedia sedang membawa dua buah novel SOWK dan novel kuning (baca: The-Not-So-Amazing Life of @amrazing ) kesukaan saya itu. Saya mencoba bertanya lagi, meski nggak yakin sama jawaban Mas itu.

Ternyata si Mas memberikan jawaban yang kece. Katanya acara sudah selesai tapi koko masih makan di Killiney. Langsung cuss. Turunlah hingga lantai dasar. Loh kok Killiney-nya nggak ada? Ternyata di lantai 1. Kami pun naik eskalator lagi. Ketemu. Killiney-nya.

Berhubung saya belum pernah bertemu langsung dengan Ko Alex, hanya pernah melihat wajahnya di internet, saya lihat satu per satu pengunjung yang duduk di sana. Sepertinya tidak ada. Memang sudah pulang kali ya. Aiiihh..kecewa lagi dong ya. Tapi juga nggak mau balik rasanya. Teman saya juga bilang mungkin saya yang nggak nampak dan coba dilihat sekali lagi.

Saat saya balik melihat lagi, sepertinya sosok yang saya cari sudah ditemukan. Dengan ragu, saya panggil Ko Alex. Orang itu berbalik dan menyahut! Asyiiikk ^^ Akhirnya ketemu juga. Berhubung novelnya ikut PO edisi tanda tangan plus pulpen saya berceceran entah di mana, jadinya foto bareng saja. Sebenarnya pengin ikut M&G, dan tanya- tanya lebih jauh. Sayangnya belum berkesempatan. Meski demikian, bisa foto bareng saja rasanya sudah hepi.

XD

Kalau takut Ko Alex orangnya sombong, enggak banget. Koko malah ramah banget dan enak diajak ngobrol walau cuma sebentar. Saat tanya tentang rencana koko ke Medan, kata koko ada, hanya tanggal masih diatur. Jadi teman- te
man yang di M
edan, sabar ya. Semoga saya juga nanti sudah kembali ke Medan ^^

Seru deh pokoknya sore itu. Singkat tapi berkesan. Bagi teman- teman saya: Gita, Trie, dan Vera, makasih sudah nemenin dan ikut jalan sana sini, naik turun eskalator, dan bantu fotoin ya. Makasih juga untuk koko yang sudah meluangkan sedikit waktu di luar waktu M&G nya. Makasih juga Gagas. Sampai jumpa lagi ^^

2 komentar: